Gus Yasin Mundur dari Wagub Jateng, PPP Akan Bahas dengan Ganjar Pranowo

Jum'at, 12 Mei 2023 - 22:21 WIB
loading...
Gus Yasin Mundur dari Wagub Jateng, PPP Akan Bahas dengan Ganjar Pranowo
PPP akan membahas mundurnya Gus Yasin dari kursi wagub Jateng dengan Gubernur Jateng Ganar Pranowo Sabtu (13/5/2023) besok. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi membenarkan mundurnya Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) sebagai wakil gubernur Jawa Tengah. Gus Yasin mundur untuk maju sebagai calon anggota DPD.

“Jadi kami menghormati pilihan politik beliau untuk memilih jalur di DPD,” kata Arwani kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Arwani menjelaskan, PPP akan membahas pengunduran diri Gus Yasin bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Sabtu (13/5/2023) besok di Rembang, Jawa Tengah.



“Kebetulan di Rembang ada mantu dari pimpinan PBNU. Pak Ganjar hadir dan semoga Gus Yasin juga hadir dan semoga bisa bertemu. Dan kita juga akan menanyakan soal pengunduran diri beliau untuk ikut dalam pemilihan umum, karena maju sebagai anggota DPD,” ujarnya.

Arwani menambahkan, sampai saat ini PPP belum menerima surat pengunduran diri dari Gus Yasin.

“Belum, kami belum menerima (surat pengunduran diri). Kami baru mendengar dari media dan dari beberapa teman,” imbuhnya.

Soal pengganti Gus Yasin, Arwani menyebutkan kegiatan di Rembang itu sekaligus membahas hal tersebut. Namun, PPP akan mendengar terlebih dahulu penjelasan dari Gus Yasin.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)