Maksimalkan Kinerja KPK, Firli Minta Pegawai Hindari Kegaduhan Internal

Kamis, 04 Mei 2023 - 01:07 WIB
loading...
Maksimalkan Kinerja KPK, Firli Minta Pegawai Hindari Kegaduhan Internal
Kegaduhan internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai menjadi kendala dalam pemberantasan korupsi. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kegaduhan internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai menjadi kendala dalam pemberantasan korupsi. Seluruh karyawan KPK diminta menjauhkan kegaduhan di internal untuk memaksimalkan kinerjanya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri . Dia mengibaratkan seluruh karyawan ada di sebuah kapal besar yang pegawainya harus tenang agar selamat berlayar di lautan.



"KPK ibarat sebuah kapal memiliki tujuan yang sama, yaitu memberantas korupsi. Namun tujuan itu sulit diwujudkan apabila kita masih berdamai dengan korupsi. Karena itu bekal saya, bekal untuk kita semua, mari kita sama-sama di dalam kapal besar KPK untuk mencapai tujuan dan tidak pernah ada kegaduhan di dalam kapalnya," kata Firli melalui keterangan tertulis, Rabu (3/5/2023).

Firli mengatakan tugas pimpinan KPK saat ini hanya tinggal beberapa bulan saja. Untuk itu, dia meminta semua pegawai memaksimalkan kinerja agar pemberantasan korupsi tidak pernah padam.



Selain itu, Firli juga meminta para pegawai tidak hanya menganggap pemberantasan korupsi sekadar pekerjaan belaka. Dia ingin tindakan itu dijadikan pengabdian yang tidak kenal pamrih untuk negara.

"Kita sama-sama sudah memilih ladang pengabdian kita, profesi kita, kerja keras, kerja cerdas, dalam rangka pemberantasan korupsi," ucap Firli.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)