Hima Persis Apresiasi Polri Sukses Tangani Arus Mudik Lebaran 2023

Sabtu, 29 April 2023 - 20:57 WIB
loading...
Hima Persis Apresiasi Polri Sukses Tangani Arus Mudik Lebaran 2023
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pengamanan dan pelayanan arus balik Lebaran 2023 di Tol Cikampek, Selasa (25/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpuan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) mengapresiasi penanganan mudik Lebaran 2023 yang cukup baik oleh berbagai pihak termasuk Polri . Hima Persis menilai Polri sangat serius menangani arus mudik dan balik Lebaran 2023 .

"Kita mengapresiasi upaya-upaya yang serius untuk penanganan mudik Lebaran tahun ini. Sosialisasi mudik aman ke masyarakat, posko-posko yang cukup membantu para pemudik untuk beristirahat. Termasuk juga memasilitasi mahasiswa rantau yang akan mudik," jelas Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah, Sabtu (29/4/2023).

Hima Persis pun berterima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat termasuk tim pengamanan mudik tahun ini. Persiapan yang matang oleh pihak kepolisian dalam menangani para pemudik menjadi langkah yang tepat untuk merumuskan skema mudik yang tepat. Apalagi, jumlah masyarakat yang mudik Lebaran 2023 ini cukup tinggi.



"Kami melihat bahwa kepolisian sangat serius dalam hal ini. Bahwa pemudik yang jumlahnya mencapai lebih dari 100 juta orang dapat ditemukan solusi yang tepat untuk menanganinya. Sebagai masyarakat tentu kami berterima kasih atas kerja keras tersebut," kata Ilham.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat soal pengalaman yang dirasakan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik maupun balik pada Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Kapolri terjun langsung menemui beberapa masyarakat di Rest Area KM 62 Tol Cikampek.

Sigit menyapa serta menanyakan soal pelayanan dan pengaturan arus mudik serta balik Lebaran tahun ini.

"Dari mana?" tanya Kapolri.

"Kuningan, Pak," jawab pemudik.

"Ada keluhan tidak sepanjang perjalanan?" tanya Kapolri lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)