PPP Duetkan Ganjar-Sandi di Pilpres 2024? Romahurmuziy Bilang Begini

Selasa, 25 April 2023 - 22:32 WIB
loading...
PPP Duetkan Ganjar-Sandi di Pilpres 2024? Romahurmuziy Bilang Begini
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) santer dikabarkan mendukung kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. PPP pun dikabarkan menduetkan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) santer dikabarkan mendukung kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. PPP pun dikabarkan menduetkan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2024 .

Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy mengatakan bahwa partainya sejak kemarin mengadakan rapat dan hari ini menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Betul sudah ada keputusan tentang siapa yang akan kita dukung pada pencapresan besok. Tetapi memang kita masih membangun komunikasi dengan yang bersangkutan untuk bisa harapan kita hadir dalam penyerahan dukungan yang kita sampaikan," ujar Romahurmuziy dalam MNC News Prime, Selasa (25/4/2023) malam.

Politikus yang akrab disapa Rommy ini menambahkan, PPP juga menjalin komunikasi dengan partai-partai yang sudah mengusung calon presiden (capres) tersebut. "Karenanya untuk malam ini memang kami belum bisa menyampaikan nama siapa yang akan resmi didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan pada Pilpres 2024 yang akan datang. Insyaallah besok setelah Zuhur kita akan menyampaikan nama itu," jelas Rommy.

Mantan Ketua Umum DPP PPP itu mengatakan, partainya juga sudah melakukan pembahasan tentang nama bakal calon wakil presiden. Ada beberapa nama yang secara intensif diamanatkan dalam Rapimnas PPP ini untuk didalami. "Nama itu juga akan kita sampaikan besok setelah Zuhur," ujarnya.



Ketika ditanya apakah benar besok PPP akan mengumumkan duet Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno, Rommy mengatakan masih terlalu pagi, khususnya terkait posisi cawapres. "Rapimnas kali ini mengoleksi nama-nama yang memiliki warna dan kita bisa titipkan politik amar makruf nahi munkar yang menjadi amanat Partai Persatuan Pembangunan," ujar Rommy.

Kata Rommy, yang pasti nama-nama cawapres tersebut memenuhi tiga kriteria. Pertama, memiliki modal sosial yang cukup. Kedua, memiliki sejarah dan rekam jejak yang memadai untuk mendampingi Ganjar. Ketiga, sudah dikenal oleh publik atau memiliki elektabilitas yang cukup.



Saat kembali ditanya apakah benar PPP akan menduetkan Ganjar-Sandi, sambil tersenyum Rommy menjawab, "Besok Ketua Umum (Mardiono) yang menyampaikan."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)