Usung Politik Suka Ria, Relawan Ganjar Fokus Bergerak di Jakarta dan Jawa Barat

Jum'at, 21 April 2023 - 20:34 WIB
loading...
Usung Politik Suka Ria, Relawan Ganjar Fokus Bergerak di Jakarta dan Jawa Barat
PDIP resmi mengusung Ganjar sebagai capres 2024. Relawan Ganjar langsung bergerak menyusun strategi pemenangan dengan cara politik suka ria dan santun. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PDIP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 . Relawan Ganjar langsung bergerak menyusun strategi pemenangan dengan cara politik suka ria dan santun.

Salah satunya relawan Aku Ganjar (Anakmuda Koalisi Untuk Ganjar Pranowo) yang akan fokus untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat terlebih dahulu. Sebab, Jawa Tengah dan Jawa Timur dinilainrelatif sudah baik.

"Kami ingin tempur di kantung-kantung suara lawan," ujar Ketua Umum Aku Ganjar, Riezky Delastama, dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Riezky menjelaskan, Aku Ganjar banyak beranggotakan dari komunitas, pekerja startup, influencer, public figure, dan aktivis pergerakan muda.


"Kami akan berpolitik secara suka ria, dengan cara yang kreatif, positif dan inovatif untuk pemenangan Ganjar Pranowo," katanya.

Sementara itu, Sekjen Aku Ganjar Aditya PN mengungkapkan, fokus pergerakan akan langsung menyasar ke masyarakat. Pihaknya tidak ingin sekadar menjadi pasukan jari di media sosial.

"Kami fokus pada pergerakan turun langsung di lapangan. Siapa pun lawannya nanti, kami ingin politik suka ria ini memunculkan persaingan yang positif dalam hal gagasan, cara kampanye dan ide," tandasnya.



Aditya menandaskan bahwa Jawa Barat akan menjadi wilayah yang lebih awal disasar Aku Ganjar setelah Lebaran ini.

Dari sisi pendanaan, Bendahara Umum Aku Ganjar Budi Purnomo menyebutkan, pihaknya berinisiatif dengan metode crowdfunding (bersama-sama) agar lebih transparan dan bisa berpolitik secara sehat.

"Jangan lagi ada polarisasi yang negatif di masyarakat. Kita sudah cukup luka di 2017 dan 2019. Kita berpolitik suka ria tapi tetap progresif dan produktif," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)