Relawan Ganjarist Berubah Jadi Organisasi Sosial GJIB

Senin, 03 Juni 2024 - 20:20 WIB
loading...
Relawan Ganjarist Berubah Jadi Organisasi Sosial GJIB
Sejak diinisiasi duo pegiat media sosial Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray, Ganjarist saat ini tepat berusia tiga tahun. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejak diinisiasi duo pegiat media sosial Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray, Ganjarist saat ini tepat berusia tiga tahun. Organisasi relawan militan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024, bermetamorfosis dari relawan politik menjadi organisasi sosial bernama Gerakan Jaringan Indonesia Bersatu (GJIB).

"GJIB adalah wujud lain dari semangat Ganjarist yang bertujuan memperjuangkan visi Mas Ganjar untuk kemajuan Indonesia. GJIB mengedepankan persatuan dan toleransi, cinta tanah air, gotong royong, penyadaran demokrasi dan fokus pada edukasi publik, " kata Ketua Presedium Ganjarist yang didapuk menjadi Ketua Umum GJIB, Maya Nindya dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Menurut Maya Nindya, seluruh jaringan Ganjarist yang terbentuk di 347 Kabupaten Kota di Indonesia dan tersebar di 19 negara menyambut antusias perubahan ini. "Semangat teman-teman di berbagai wilayah ini juga menambah keyakinan kami untuk berkiprah lebih serius," katanya.

Seperti diketahui, sejak berdirinya di tahun 2021, Ganjarist selalu hadir di setiap kejadian penting di dalam politik kerelawanan di Indonesia. Dedikasi Ganjarist untuk memperkenalkan pikiran, visi dan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Indonesia telah menarik berbagai kalangan masyarakat dengan pandangan yang sama untuk bergerak bersama.

"Kami mendeklarasikan Ganjarist tepat 1 Juni 2021. Kami sengaja memilih waktu bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Kini pada 1 Juni 2024 sudah waktunya seluruh kekuatan Ganjarist di berbagai daerah berganti baju menjadi GJIB, " ujar Mazdjo Pray.

Logo GJIB sebagai identitas baru mengambil bentuk dan warna dasar dari logo Ganjarist. "Logo GJIB tetap terlihat cerah seperti harapan seluruh anggota Ganjarist sejak awal dirintis, yaitu menjadikan politik Indonesia yang penuh partisipasi, kegembiraan dan keceriaan, " ujar Mazdjo Pray.

"Kita hanya berganti baju dan cara berjuang. Tapi semangat kita tetap sama. Ikut mendorong masyarakat untuk kemajuan bangsa," imbuh Eko Kuntadhi.

Keputusan perubahan organisasi ini telah disampaikan oleh para pendiri Ganjarist kepada Ganjar Pranowo. Sebagai sosok yang menginspirasi Ganjarist, Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah perubahan ini. Beliau berharap GJIB dapat berkontribusi maksimal untuk ikut mendorong kemajuan Indonesia.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)
pixels