Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Muhadjir Effendi: Mohon Maaf Segala Khilaf

Jum'at, 21 April 2023 - 08:27 WIB
loading...
Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Muhadjir Effendi: Mohon Maaf Segala Khilaf
Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan ucapan selamat Idulfitri, 1 Syawal 1444 H. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan selamat Idulfitri, 1 Syawal 1444 H kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya untuk jemaah Muhammadiyah.

Hal tersebut ia sampaikan seusai melaksanakan Salat Idulfitri di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2023).

"Alhamdulillah saya bersama para jemaah melaksanakan Salat Ied hari ini di halaman parkir Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jakarta, sekaligus juga melaksanakan pemantauan kegiatan arus mudik, sehingga bisa melaksanakan ibadah Ramadan di sini," ujar Muhadjir Effendy.



Muhadjir juga memuji pelaksanaan ibadah Salat Ied bisa berlangsung dengan khusyuk meskipun sempat diguyur hujan gerimis. "Semua berjalan dengan lancar, meskipun hujan gerimis namun para jamaah tetap bertahan melaksanakan khotbah sampai dengan selesai. Khotbahnya sangat bagus semang, tapi juga memberikan kesejukan," tambahnya.



Muhadjir juga meminta maaf kepada semua pihak dalam momen Idulfitri. "Saya ucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1444 H apabila ada kesalahan atau kekhilafan mohon dimaafkan. Mudah-mudahan Allah menerima ibadah Romadhon kita dan mengabulkan semua permintaan kita," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.

Penetapan ini termuat dalam maklumat PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah “Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro Kota Yogyakarta (6/2/2023) yang lalu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)