Ribuan Warga Ikuti Salat Ied di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta

Jum'at, 21 April 2023 - 06:56 WIB
loading...
Ribuan Warga Ikuti Salat Ied di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta
Ribuan warga Muhammadiyah mengikuti Salat Idulfitri di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ribuan warga Muhammadiyah mengikuti Salat Idulfitri di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Pusat Dakwah Muhammadiyah. Mereka tampak datang berduyun-duyun mendatangi lokasi pelaksanaan salat yang berada di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2023) pagi.

Pengamatan MNC Portal di lokasi tampak ratusan warga terus berdatangan dari pukul 06.00 WIB untuk mengikuti Salat Ied 1 Syawal 1444H/2023M. Mereka mengenakan baju koko berwarna putih maupun cokelat krem untuk pria sedangkan untuk para perempuan mengenakan jilbab dengan warna cerah.

Tampak sebagian besar dari jemaah yang hadir membawa anggota keluarga mereka setidaknya 3 hingga lebih dari lima orang. Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.



Penetapan ini termuat dalam maklumat PP Muhammadiyah yang disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah “Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro Kota Yogyakarta, 6 Februari 2023.

Menyambut hari besar tersebut Pimpinan Muhammadiyah di seluruh DKI Jakarta telah mempersiapkan lokasi penyelenggaraan jamaah Salat Idulfitri di berbagai lokasi. [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)