Lebaran 2023, Presiden Jokowi Mudik ke Solo dengan Perangkat Terbatas

Kamis, 20 April 2023 - 11:17 WIB
loading...
Lebaran 2023, Presiden Jokowi Mudik ke Solo dengan Perangkat Terbatas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya di Solo, Jateng, Kamis (20/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023). Kepala negara akan Lebaran dan melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Solo dengan perangkat terbatas.

Presiden Jokowi tidak membawa banyak perangkat saat mudik ke Solo pada momen Lebaran 2023. Sebab, Jokowi ingin agar perangkat yang biasa bertugas di lingkaran Presiden, bisa turut merasakan Lebaran bersama keluarganya masing-masing.

"Ke situ sih arahnya. Presiden minta perangkat sangat terbatas yang melekat. Tahun ini sudah tidak PPKM," kata Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi,.

"Jadi Presiden berharap para pegawai menggunakan kesempatan tahun ini untuk berkumpul dengan keluarga atau yang mau mudik silakan," sambungnya.



Bey memastikan, hanya perangkat melekat yang turut mendampingi Presiden Jokowi saat Lebaran bersama keluarga di Solo. Ia juga menyampaikan bahwa Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno tidak turut ikut Presiden ke Solo.

"Pak Seskab dan Mensesneg juga dengan keluarga masing-masing. Presiden selama cuti bersama akan dengan keluarga. Walaupun tetap memantau dan menerima laporan dari menteri, terutama terkait mudik," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)