Dikabarkan Pindah ke PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Gerindra

Selasa, 18 April 2023 - 03:31 WIB
loading...
Dikabarkan Pindah ke PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Gerindra
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan masih kader Gerindra. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno merespons kabar perpindahan dirinya ke Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ). Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini menegaskan, hingga saat ini dirinya masih menjadi kader Gerindra.

"Per hari ini masih, tanggal 17 April 2023, masih sebagai kader Gerindra," kata Sandi usai menghadiri kegiatan Itikaf di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin 17 April 2023 malam.

Sandi menegaskan, kabar perpindahan serta pembicaraan internal PPP yang senang jika ia bergabung merupakan bagian dari komunikasi politik.

"Bagian dari silahturahmi, bagian dari komunikasi politik, bagian dari ikhtiar untuk kemajuan bangsa kita, bagian dari memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik bagi NKRI," ucapnya.

Sandi mengaku, tidak ingin mencampuri urusan partai lain, apalagi yang berkaitan dengan wewenang pimpinan partai politik.



"Sedangkan lanjutannya tentunya menjadi wewenang dan mandat yang dipegang oleh para pimpinan parpol. Sebagai seorang yang ngerti etika politik, saya tidak akan mencampuri ranah pimpinan parpol," katanya.

Untuk saat ini, kata Sandi, ia akan fokus pada tugasnya sebagai Menparekraf. Sementara langkah selanjutnya di partai politik, akan disesuaikan dengan keputusan pimpinan partai.

"Tapi saya fokus ditugas dan fungsi saya, kebetulan di eksekutif untuk memberikan solusi kepada masyarakat, memberikan gagasan yang bisa menjadi pertimbangan untuk membangun Indonesia," katanya.

"Langkah-langkah ke depan harus disesuaikan dengan keputusan pimpinan partai politik," pungkasnya.
(mhd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)
pixels