Meriah! Ada Jaranan dan Campursari saat Ganjar Lepas Pemudik dari Lampung dan Sumatra Selatan

Sabtu, 15 April 2023 - 22:05 WIB
loading...
Meriah! Ada Jaranan dan Campursari saat Ganjar Lepas Pemudik dari Lampung dan Sumatra Selatan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali melepas rombongan Mudik Gratis Lebaran 2023, Sabtu (15/4/2023). (Istimewa)
A A A
LAMPUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali melepas rombongan Mudik Gratis Lebaran 2023, Sabtu (15/4/2023). Kali ini, Ganjar melepas rombongan pemudik asal Jawa Tengah yang ada di Sumatra Selatan dan Lampung.

Sore itu, area parkir rest area KM 20B Bandar Lampung dipenuhi bus yang dipasangi spanduk bertuliskan "Wargane Pak Ganjar Mudik". Tampak sejumlah penari jaranan berlenggak-lenggok di bawah terik matahari, diiringi musik gamelan.

Para penari yang tergabung dalam Paguyuban Kesenian Turonggo Putro Joyo Manggolo, turut memeriahkan acara pelepasan rombongan mudik. Paguyuban seni ini didirikan oleh para perantau dari Jawa Tengah.

Acara semakin meriah, saat kelompok musik campursari dan dagelan tampil. Ratusan warga Jawa Tengah yang hendak pulang kampung, tampak senang dan terhibur.

Ketua Panitia Mudik Gratis Ganjar Wilayah Lampung, Iwoek menuturkan bahwa ada 15 bus yang disediakan untuk mengangkut 750 pemudik asal Jawa Tengah yang merantau di Sumatra Selatan dan Lampung.

Keberangkatan Rombongan Mudik Gratis Lebaran 2023 itu dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual.

"Acara pelepasan mudik gratis dari Pak Ganjar berlangsung meriah. Ada hiburan kesenian jaranan dan campursari," ujarnya.

Menurutnya, warga perantau asal Jawa Tengah sangat senang dan berterima kasih kepada Ganjar yang telah memfasilitasi program mudik gratis.

"Baru kali ini ada mudik gratis, apalagi sampai 10 bus untuk Lampung dan 5 bus untuk Sumatra Selatan," tuturnya.

Acara mudik gratis kali ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para perantau di seluruh Sumatra. Sebab, 15 bus dari Sumatra Utara juga bergabung di Lampung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)