Isak Tangis Warnai Wisuda 258 Lulusan SMKN Jateng 2023

Kamis, 25 Mei 2023 - 20:51 WIB
loading...
Isak Tangis Warnai Wisuda 258 Lulusan SMKN Jateng 2023
Acara wisuda dan pelepasan lulusan SMKN Jawa Tengah diwarnai isak tangis siswa dan orang tua, Kamis (25/5/2023). Foto: Doc. Istimewa
A A A
SEMARANG - Acara wisuda dan pelepasan lulusan SMKN Jawa Tengah diwarnai isak tangis dari siswa dan orang tua, Kamis (25/5/2023). Dari 258 lulusan tahun ini, 70 persen di antaranya sudah terserap di dunia kerja.

Air mata yang tak mampu dibendung itu lantaran rasa bangga dan haru dari hasil yang dicapai siswa-siswi lulus setelah menempuh tiga tahun di bangku sekolah. Apalagi, wisuda dan pelepasan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Salah satu orang tua siswa, Puji Lestari mengaku bangga dan bahagia karena putrinya yang bernama Nadila Yuli Asmara menjadi lulusan terbaik SMKN Jawa Tengah kampus Pati.

Tidak terasa, anak keduanya itu telah menempuh pendidikan di sekolah boarding itu tiga tahun dan lulus berpredikat terbaik.

"Bangga karena lulusan terbaik. Tidak terasa sudah tiga tahun," katanya.

SMKN Jawa Tengah, menurutnya adalah kesempatan terbaik bagi keluarganya untuk menatap masa depan yang lebih baik melalui pendidikan anaknya.

"Semoga anak saya nantinya bisa mengangkat derajat keluarga, berbakti kepada bangsa dan negara," lanjutnya.

Puji juga menambahkan, selama anaknya bersekolah di SMKN Jawa Tengah dirinya tidak mengeluarkan biaya apapun, alias gratis.

"Kalau tidak ada SMKN Jateng mungkin anak saya tidak sekolah. Karena kendala biaya. Saya ibu rumah tangga, dan bapaknya hanya nelayan kecil," ungkapnya.

Saat ini, putrinya sedang mempersiapkan diri ke Jerman atas beasiswa yang didapatnya. Di sana, anaknya itu akan menempuh pendidikan sekaligus bekerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)