Tadarus Peradaban: Dunia Harus Waspadai Bencana Ekologis

Jum'at, 14 April 2023 - 20:47 WIB
loading...
A A A
"Karena ini menjadi harapan baru bagi Bangsa-Bangsa Asia Afrika. Seperti halnya cita-cita yang dahulu pernah dirintis oleh Presiden Soekarno dalam Konferensi Asia-Afrika," jelas Kiai Said yang juga pengasuh Pesantren Al Tsaqofah.

Kiai Said menyampaikan, LPOI, Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) bersama Nusantara Cultural Center (NCC) mendesak Pemerintah Indonesia dan China untuk segera mewujudkan cita-cita pengembangan peradaban yang ekologis yang lebih maju dan lebih baik.

"Kami Juga mengusulkan inisiasi program bersama terkait dengan pengembangan solar cell, optimalisasi teknologi digital berbasis 5G dan pengembangan tradisional medichine," jelasnya.

Ketua Dewan Pembina NCC, Imam Pituduh menambahkan, dunia membutuhkan terwujudnya peradaban ekologis (Ecological Civilization). Menurutnya, bangsa-bangsa di seluruh dunia sedang bergerak menuju fase ini. Seiring dengan ekstremnya kerusakan bumi.

"Melalui melalui optimalisasi kekuatan ormas-ormas Islam dan ormas keagamaan di Indonesia dengan jejaring, ekosistem, dan Komunitas yang dimilikinya, adalah potensi yang dapat di optimalkan untuk membangun peradaban ekologis," tuturnya.

"Mempercepat pengentasan kemiskinan dan membangun interkoneksi Indonesia-China dalam bisnis, pendidikan, sosial, dan budaya, secara terpadu, dan berkelanjutan," tutup Sutradara Film Ecoboys ini.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)