Jelang Idulfitri, Saga Registrasi Ulang Mudikers GP di 4 Daerah

Sabtu, 08 April 2023 - 23:15 WIB
loading...
Jelang Idulfitri, Saga Registrasi Ulang Mudikers GP di 4 Daerah
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Saga melaksanakan registrasi ulang kepada ribuan peserta Mudikers GP. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar (Saga) melaksanakan registrasi ulang kepada ribuan peserta Mudik Gratis Ganjar Pranowo (Mudikers GP), Sabtu (8/4/2023). Empat daerah lokasi registrasi ulang Mudikers GP yakni Kota Bandung, Kota Bekasi, Cikarang, dan Kota Depok.

Pada 2023 kali ini, Mudikers GP membuka rute pemberangkatan untuk para pemudik mulai dari Sumatera (Palembang-Lampung), Jawa Barat, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur. Adapun di Kota Depok, registrasi ulang digelar Saga di Kecamatan Cimanggis.

"Pada hari pertama registrasi, antusias warga sangat baik, banyak sekali peserta yang hadir untuk melaksanakan daftar ulang dan mereka berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan mudik gratis dari relawan Sahabat Ganjar," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Depok Fery Wibowo.

Tujuan utama para pemudik yang melaksanakan registrasi ulang di Depok kali ini didominasi rute Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk registrasi ulang ini, berlangsung pada Sabtu dan Minggu 8-9 April 2023 dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

"Harapan warga, bahwa mudik gratis ini bisa berlangsung dengan baik, lancar, dan dapat dilaksanakan setiap tahun," imbuh Fery.



Yatno, salah seorang peserta yang melaksanakan registrasi ulang di Depok mengapresiasi kegiatan Sahabat Ganjar ini. Karena, menurut dia, mudik gratis ini sangat membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampungb halaman.

"Saya sangat senang bisa ikut mudik gratis dari Sahabat Ganjar, ini sangat membantu kami warga yang ada diperantauan untuk bisa mudik mengingat harga tiket mudik Lebaran itu mahal sekali," katanya yang akan mudik ke Gunung Kidul ini.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga melaksanakan registrasi ulang di kawasan Lapangan Masjid At-Tin Taman Mini pada Jumat 7 April 2023. Ketua DPW Jakarta Imron Rosyidi berharap, seluruh peserta yang melaksanakan registrasi ulang ini bisa bertemu dengan keluarga tercinta dan ikut serta mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Harapannya, para peserta yang mengikuti Mudikers GP ini yang paling utama adalah bertemu keluarga dan menceritakan terkait mudik gratis ini," pungkas Imron.

Adapun regitrasi ulang ini adalah validasi kepada calon pemudik untuk mengisi data diri melalui KTP dan KK yang sudah didaftarkan lewat laman Sahabat Ganjar dan kontak admin. Pendaftaran ulang ini tidak dapat diwakilkan karena langsung diberikan tiket sebagai tanda peserta Mudikers GP 2023.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)