Pilpres 2024 Berseberangan Kini Diusung Jadi Cagub Sulteng, Ahmad Ali: Hanya Prabowo yang Tahu

Senin, 16 September 2024 - 16:23 WIB
loading...
Pilpres 2024 Berseberangan...
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali menyapa masyarakat di Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (16/9/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali menanggapi banyak pertanyaan terkait alasan kenapa dirinya dipilih Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto sebagai cagub Sulteng dari Partai Gerindra. Padahal, sebelumnya dia tidak mendukung Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Yang bisa menjelaskan kenapa Ahmad Ali yang tidak mendukung Prabowo di Pilpres 2024 lalu diutus menjadi cagub Sulawesi Tengah dari Partai Gerindra ya hanya Pak Prabowo yang tahu sebagai Ketua Umum Partai Gerindra," ujar Ahmad Ali dalam pertemuan dengan masyarakat di Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (16/9/2024).



Sebelumnya, beredar video di media sosial yang mempertanyakan politikus yang kemarin tidak mendukung Prabowo di Pilpres 2024 malah mendapatkan dukungan Prabowo di kontestasi Pilkada Sulteng 2024.

Terkait itu, Ahmad Ali mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya mendapatkan tawaran menjadi menteri. Namun, dia lebih memilih maju sebagai cagub Sulawesi Tengah.

Alasannya, karena dia merasa miris dengan kondisi daerah yang pertumbuhan ekonominya tinggi tapi tidak diikuti peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau bukan Pak Prabowo, Presiden terpilih, yang meminta kami untuk maju sebagai gubernur, saya tidak akan maju. Karena saya yakin jika kami maju atas perintah Pak Prabowo itu bisa jadi jaminan kami untuk membangun daerah ini dengan menggelontorkan APBN dari pemerintah pusat," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)