Elektabilitas Partai Perindo Melonjak di Jateng dan Jatim, HT: Kita Perjuangkan Amanah Rakyat

Minggu, 02 April 2023 - 21:06 WIB
loading...
Elektabilitas Partai Perindo Melonjak di Jateng dan Jatim, HT: Kita Perjuangkan Amanah Rakyat
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut hasil survei terbaru elektabilitas Partai Perindo di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) yang dilakukan Surabaya Research Syndicate (SRS).
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut hasil survei terbaru elektabilitas Partai Perindo di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) yang dilakukan Surabaya Research Syndicate (SRS). Di Jateng, elektabilitas partai bernomor urut 16 ini mencapai 5,1%, sedangkan di Jatim berada di angka 5,2%.

“Ayo, maju terus! Kita perjuangkan amanah rakyat untuk Indonesia Sejahtera,” ujar HT seraya membagikan motion graphic pada laman Instagram miliknya, Minggu (2/4/2023).

HT menyebutkan elektabilitas Partai Perindo meningkat pesat di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) berdasarkan survei terbaru SRS.

“Di Jatim, Partai Perindo menjadi partai papan tengah dengan elektabilitas 5,2% dan mengungguli tiga partai parlemen. Hasil survei 5,2% tersebut naik signifikan dari perolehan Partai Perindo pada Pemilu 2019 yang meraih 2,3% di Jatim,”papar HT.

Di Jateng, elektabilitas Partai Perindo juga meningkat pesat hingga 5,1%, atau naik signifikan dari Pemilu 2019 yang sebesar 2,1%.

“Elektabilitas Partai Perindo di Jateng melampaui dua partai parlemen dan menempatkan Partai Perindo di papan tengah. Survei SRS dilakukan 16-23 Maret 2023 di Jatim dan Jateng, melibatkan 1.200 responden. Seluruh responden sudah berusia 17 tahun,” jelas HT.



Survei tersebut dilakukan melalui teknik pengambilan sampel multistage random sampling dengan wawancara tatap muka. Margin of error sebesar 2,8% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)