Terima Bantuan Rp100 Juta MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Manfaatkan untuk Kegiatan Ramadan hingga Santunan

Senin, 27 Maret 2023 - 16:02 WIB
loading...
Terima Bantuan Rp100 Juta MNC Peduli, Pengurus Masjid Raudhatul Jannah Manfaatkan untuk Kegiatan Ramadan hingga Santunan
Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyerahkan bantuan kegiatan Ramadan kepada Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Mohammad Munir di pelataran Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Masjid Raudhatul Jannah yang berada di Kompleks MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat menerima bantuan Ramadan Rp100 juta dari MNC Group melalui MNC Peduli .

Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Mohammad Munir mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. "Sangat membantu untuk kegiatan ibadah, kajian ilmu, dan santunan selama satu bulan hingga Idulfitri," ujar Munir usai menerima bantuan secara simbolis di Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023).

Sejumlah kegiatan Ramadan di Masjid Raudhatul Jannah mulai dari Tahrib Ramadan atau menyambut kedatangan bulan Ramadan hingga kajian Al-Quran.
Baca juga: Terima Bantuan Rp150 Juta dari MNC Peduli, Pengurus Masjid Bimantara Kebon Sirih: Kita Optimalkan untuk Kegiatan Ramadan

"Secara reguler kita mengadakan kajian Al-Quran juga tematik dan topik inspirasi dengan mendatangkan tokoh maupun publik figur untuk bisa memberikan motivasi semangat beribadah. Kita juga akan adakan Nuzulul Quran kemudian kegiatan Lailatul Qadar dan Iktikaf serta buka puasa bersama ditambah kajian kultum setiap hari," ungkapnya.

Penyerahan simbolis bantuan Ramadan senilai ratusan juta dilakukan Ketua MNC Peduli Syafril Nasution kepada Ketua Panitia Ramadan 1444 H Masjid Bimantara Ustaz H Imam Syafi’ie dan Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Mohammad Munir di pelataran Masjid Bimantara, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023).

"Hari ini MNC Group melalui MNC Peduli membagikan bantuan untuk kegiatan selama Ramadan di dua masjid kompleks MNC. Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk. Masing-masing kita berikan yang di Kebon Sirih Rp150 juta dan Kebon Jeruk sebesar Rp100 juta," ujar Syafril.

Bantuan tunai dari unit-unit usaha MNC Group diserahkan untuk membantu kebutuhan pelaksanaan kegiatan Ramadan pada kedua masjid tersebut. Kegiatannya berupa pelaksanaan tausyiah dan kajian, pemberian takjil bagi jemaah yang hadir di masjid, dan salat Tarawih.

Sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)