Kapolri Tindak Tegas Calo Kelulusan Polisi, DPR Ingatkan Pejabat Polri dan Kapolda Patuh

Selasa, 21 Maret 2023 - 21:27 WIB
loading...
Kapolri Tindak Tegas Calo Kelulusan Polisi, DPR Ingatkan Pejabat Polri dan Kapolda Patuh
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi sikap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang tidak segan untuk membatalkan kelulusan calon polisi yang melakukan praktik suap. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi sikap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang tidak segan untuk membatalkan kelulusan calon polisi yang melakukan praktik suap dalam Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Pasalnya, ia menerima aduan adanya transaksi di SIP.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menilai sikap tegas Kapolri sebagai bentuk komitmen untuk memastikan sumber daya manusia (SDM) Polri menjadi SDM yang unggul dan berintegritas. Namun, ia juga mengingatkan penting juga untuk menindak tegas calo dalam kenaikan pangkat dan mutasi di tubuh kepolisian.



“Apresiasi langkah tegas Kapolri yang langsung turun tangan berantas oknum suap di dalam Sekolah Inspektur Polisi. Sudah saatnya Polri berbenah terkait praktik suap-menyuap ini. Kita harus pastikan bahwa SDM yang dimiliki Polri benar-benar hasil seleksi murni tanpa kecurangan. Selain itu, saya juga minta ke Kapolri agar calo kenaikan pangkat dan mutasi juga ditindak tegas,” ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Politisi Nasdem ini juga meminta agar keputusan Kapolri ini agar menjadi perhatian bagi seluruh jajaran. Ia ingin para pejabat Polri, terutama para Kapolda, berani menindak tegas para pelaku pelanggaran. Sebab sikap dan komitmen Kapolri sudah tegas untuk potong seluruh anggota yang semena-mena.

“Mohon tindakan tegas Pak Kapolri ini jadi perhatian bagi seluruh jajaran, terutama bagi para Kapolda yang mengatur jajaran di daerahnya masing-masing. Kita sudah sama-sama ketahui komitmen Kapolri yang tidak akan mentoleransi pelanggaran anggota,” jelasnya.



“Jadi mohon jadikan itu sebagai dasar pertimbangan, selalu beri sanksi tegas kepada para oknum yang masih tidak mau ikut aturan,” tegas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)