HT Sebut TGB Layak Jadi Cawapres, Ahmad Rofiq: Perindo Sumbangkan Kader Terbaik

Senin, 20 Maret 2023 - 11:35 WIB
loading...
HT Sebut TGB Layak Jadi Cawapres, Ahmad Rofiq: Perindo Sumbangkan Kader Terbaik
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyebut TGB adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Perindo. Foto/dok.SINDOOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi layak menjadi cawapres pada Pilpres 2024. TGB yang saat ini menjabat sebagai ketua harian Nasional DPP Partai Perindo dinilai sebagai tokoh berpengaruh.

Hal itu disampaikan HT seusai melantik pengurus DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), DPD Partai Perindo se-NTB di Hotel Prime Park pada akhir pekan kemarin. Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai, pernyataan HT itu sebagai isyarat bahwa partai yang berdasarkan banyak survei akan masuk Senayan itu terlibat dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Pernyataan Ketum itu bagian dari isyarat bahwa Perindo akan terlibat aktif di pilpres, nantinya. Sosok figur capres Pak HT menegaskan bahwa pilihan Jokowi akan dijadikan referensi utama dalam menentukan siapa yang terbaik," kata Rofiq kepada MPI, Senin (19/3/2023).



"Artinya, Pak HT ingin pemimpin ke depan adalah dia yang siap bersinergi serta meneruskan pembangunan yang sudah dan sedang dilakukan," lanjut dia.

Penyebutan TGB oleh HT sebagai salah satu tokoh internal Perindo yang layak menjadi cawapres, merupakan energi tersendiri, baik bagi kader maupun bangsa. Sosok TGB, jelas dia, bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi sosok yang didampingi nya.

"Terkait sosok Cawapres internal Perindo yang disebut Ketum, salah satunya adalah TGB, tentu ini memberikan dorongan dan energi bagi seluruh kader dan masyarakat indonesia," papar dia.

"TGB sebagai figur nasionalis relijius, berpengalaman dalam kepemimpinan, tokoh luar jawa dan merepresentasikan generasi muda. Tentu ini akan menguntungkan bagi Capres yang akan dipasangkan karena pasti akan menjadi dwi tunggal yang handal," lanjut Rofiq.

Kendati demikian, Rofiq menegaskan, masih ada waktu untuk menentukan siapa sosok yang akhirnya ditetapkan untuk maju dalam Pilpres mendatang. HT, sebagi Ketum, dinilai memiliki kemampuan yang juga bisa menjadi modal untuk maju.

"Tapi perlu saya tegaskan bahwa tunggu keputusan resmi, mengingat figur internal Perindo tidak hanya TGB, tapi ada juga Ketua Umum sendiri yang sudah sangat jelas berhasil dalam leadership dan berhasil dalam membangun dunia usaha yang sangat pro rakyat kecil," papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)