Layak Jadi Kandidat Cawapres 2024, TGB Zainul Majdi Dinilai Sudah Teruji

Minggu, 19 Maret 2023 - 12:02 WIB
loading...
Layak Jadi Kandidat Cawapres 2024, TGB Zainul Majdi Dinilai Sudah Teruji
Figur TGB Zainul Majdi dinilai cocok menjadi Cawapres pada Pilpres 2024. Pandangan ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Figur Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dinilai cocok menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024. Pandangan ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) .

Hal ini pun diiyakan oleh Ketua DPP Partai Perindo bidang Hukum dan HAM, Tama S Langkun. Menurutnya TGB Zainul Majdi merupakan anak bangsa yang punya kualifikasi untuk masuk dalam dalam bursa tersebut.

"Beberapa hal yang menurut saya terlihat dengan kasat mata adalah pertama, pengalaman yang sudah teruji," kata Tama, Minggu (19/3/2023).

"Beliau pernah menjadi Gubernur NTB dua periode dan menorehkan banyak perubahan dan catatan positif di sana. Pernah juga menjadi anggota legislatif, yang membuat beliau paripurna sebagai politisi," tambahnya.

Baca juga: 2 Profesor Unhas Dorong TGB Maju Pilpres 2024

TGB Tokoh Pemersatu Bangsa

Alasan kedua menurut Tama yakni, TGB merupakan tokoh pemersatu bangsa. TGB masuk dalam bursa, bisa jadi beliau satu-satunya cawapres dengan figur ulama yang kompeten dan berwawasan luas.

"Ketiga, beliau salah satu ulama yang konsisten memperjuangkan gagasan-gagasan persatuan, kesejahteraan, dan moderasi. Ya sesuai dengan garis perjuangan Partai Perindo-lah," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, Partai Perindo akan mengusung capres yang segaris dan sejalan dengan program yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentu, seiring sejalan dengan beliau (Jokowi), karena kita ingin ada keberlanjutan dari program yang sudah ada. Jangan sampai kita itu, memulai sesuatu yang baru lagi dari nol. Dari nol lagi kapan kita majunya, kasihan rakyat," tegas HT.



Saat ditanya tentang kans Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, untuk diusung menjadi cawapres di Pilpres 2024, HT menjawab.

"Kalau saya lihat, beliau (TGB) ini cocok jadi wakil," ucap HT.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)