Andika Perkasa Disebut Isi Kursi Menkominfo, Ini Kata Golkar dan PDIP

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:44 WIB
loading...
Andika Perkasa Disebut Isi Kursi Menkominfo, Ini Kata Golkar dan PDIP
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dikabarkan akan menggantikan Johnny G Plate sebagai Menkominfo. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA
A A A
JAKARTA - Nama Andika Perkasa muncul di tengah isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Panglima TNI itu dikabarkan akan menggantikan Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo ).

Isu reshuffle kabinet kembali mengemuka setelah Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Johnny G Plate sebagai saksi kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1,2,3,4 dan 5 BAKTI Kominfo pada 2020-2022. Hingga saat ini Kejagung telah menetapkan lima tersangka dalam perkara tersebut. Mereka adalah AAL, GMS, YS, MA, dan IH.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Dave Akbarshah Laksono enggan tergesa-gesa memberikan pendapat terkait munculnya nama Andika Perkasa dalam isu reshuffle kabinet.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Kembali Mencuat, Menkominfo Johnny Plate Bakal Tergusur?

"Sebaiknya kita harus tunggu dulu bapak presiden bener-bener resmi melakukan reshuffle dan siapa saja yang direshuffle," kata Dave saat dihubungi, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya, posisi yang jelas kosong saat ini hanya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), sedangkan menteri lain sebatas desas-desus semata. Karena itu ia enggan tergesa-gesa memberikan penilaian seseorang layak atau tidak menduduki posisi menteri tertentu.

Namun, Dave tidak menampik rekam jejak dan kemampuan Andika Perkasa. Menurutnya, kehadiran Andika bergabung di Kabinet Indonesia Maju dapat memberikan dampak yang besar pada pemerintahan Jokowi.

Dave mengaku belum mendengar apa pun mengenai kabar pencopotan Johnny G Plate dari kursi Menkominfo. Komisi I DPR juga belum berkomunikasi dengan Plate setelah diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan kasus korupsi BTS BAKTI Kominfo.



"Kita tunggu ajalah perkembangannya, kita yakin kejaksaan pasti akan bisa bersikap profesional," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)