Gibran Resmi Diusung PDIP, Ini Reaksi Mardani PKS

Jum'at, 17 Juli 2020 - 17:33 WIB
loading...
Gibran Resmi Diusung PDIP, Ini Reaksi Mardani PKS
Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - DPP PDIP resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wali kota Solo pada Pilwalkot Solo 2020. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, majunya Gibran dalam kontestasi Pilwalkot Solo memanfaatkan nama sang ayah, Presiden Joko Widodo.

"Anak muda memang perlu diberi kesempatan dalam politik, tetapi perlu merintis karier politiknya dari bawah. Jika Gibran berproses dari awal dan tidak memanfaatkan nama sang ayah, hasilnya akan lebih baik," ujar Mardani dalam akun Instagram-nya, @mardanialisera.

Penggagas #2019 GantiPresiden ini menambahkan, tanpa proses yang alami, kapasitas dan keterampilan memimpin tidak terasah dengan tajam. Menurutnya, politik dinasti di mana pun ada, tapi jika semua dimulai dengan proses yang benar, beranjak dari bawah, akan memberi kontribusi yang baik bagi negeri. "Fenomena ini sekaligus menunjukkan pentingnya kaderisasi dalam partai politik," tulis Mardani. ( ).

Diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Anak sulung Presiden Joko Widodo itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dalam agenda Pengumuman Tahap Kedua Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020. Pengumuman dilakukan secara live streaming di Facebook Fanspage PDIP dan YouTube, Jumat (17/7/2020) siang. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)