Perpusnas Pacu Literasi Masyarakat Dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Rabu, 01 Maret 2023 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Lalu, 136 Dinas Perpustakaan Tingkat Kabupaten/Kota dan dihadiri secara online oleh Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bunda Baca, Duta Baca, serta pegiat literasi dari seluruh penjuru nusantara.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Bappenas, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT, Konsultan Pendamping Program TPBIS, serta Lektor Kepala STF Driyarkara Jakarta Augustinus Setyo Wibowo.

Dalam paparannya, para narasumber menyampaikan pandangan serta masukan yang inspiratif bagi peserta kegiatan melalui Talkshow berjudul “Kebijakan Penguatan Literasi Masyarakat untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi pasca Pandemi Covid 19”.

baca juga: Masuk Kategori Terbaik Nasional, Perpustakaan Luwu Utara Dapat Penghargaan TPBIS

Sesi lain yang tak kalah penting, yakni paparan mengenai “Literasi dalam Membangun Manusia yang Berbudaya Berkualitas dan Berdaya Saing” oleh Augustinus Setyo Wibowo.

Lalu, sesi paparan Program TPBIS dan Rencana Implementasi Program Tahun 2023 yang disampaikan oleh Perpusnas dan Konsultan Pendamping Program TPBIS.

Untuk diketahui, sejak 2018 Perpusnas menyelenggarakan kegiatan TPBIS yang merupakan bagian dari program prioritas nasional.

baca juga: DPK Muba Raih Predikat Terbaik Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tingkat Nasional

Tujuan dari program ini untuk memperkuat peran dan fungsi perpustakaan umum melalui peningkatan kualitas layanan layanan perpustakaan umum dalam penguatan budaya literasi.

Secara nyata kegiatan TPBIS ini mengupayakan terjadinya peningkatan literasi masyarakat melalui peningkatan kualitas layanan perpustakaan umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)