Harlah ke-50 PPP, Nelayan Nusantara Titipkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:16 WIB
loading...
Harlah ke-50 PPP, Nelayan Nusantara Titipkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir
Suara nelayan se-Nusantara bergemuruh saat nama Ketum SNNU Witjaksono atau yang biasa disapa Mas Witjak dikenalkan oleh Plt Ketum PPP Mardiono di hadapan Presiden Jokowi di puncak Harlah ke-50 PPP, Jumat (17/02/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ribuan Nelayan se-Nusantara berbondong-bondong hadir ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada Jumat (17/02/2023). Mereka datang secara sukarela dari pelosok pesisir nusantara untuk ikut memeriahkan acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

Para nelayan yang hadir di acara tersebut menitipkan aspirasi terkait penataan dan peningkatan indeks kesejahteraan masyarakat pesisir kepada PPP. Mereka menganggap PPP sebagai partai politik yang tepat untuk menyalurkan aspirasi karena telah memiliki usia yang panjang dalam belantika perpolitikan Indonesia. Baca juga: Nama-nama Purnawirawan TNI-Polri yang Bergabung ke PPP, Ada Eks Pangdam dan Kapolda

Selain itu, anggota legislatif PPP selama ini dikenal amanah dalam mengawal isu-isu masyarakat akar rumput seperti buruh, petani dan terutama nelayan-nelayan muslim.

Yang menarik, di puncak Harlah ke-50 PPP, suara nelayan se-Nusantara terdengar bergemuruh saat nama Witjaksono atau yang biasa disapa Mas Witjak dikenalkan oleh Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Mardiono di hadapan Presiden Jokowi.

Mas Witjak disebut oleh Mardiono sebagai salah satu tokoh nasional yang menjadi anggota baru PPP. Mas Witjak punya latar belakang pengusaha yang sudah malang-melintang di sektor kelautan dan berbagai sektor lainnya.

Dia juga aktif memperjuangkan aspirasi nelayan se-Nusantara kepada para pemangku kepentingan melalui jabatannya sebagai Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU). Itulah yang membuat antusiasme nelayan yang hadir pada acara tersebut begitu tinggi saat Mardiono menyebut nama Witjaksono. Baca juga: Sebut Ada Jenderal Bintang Tiga Bakal Gabung PPP, Mardiono: Dia Pensiun Bulan Depan

“Alhamdulillah puji syukur atas segala antusiasme dan atensi yang diberikan kepada saya, mulai hari ini secara resmi saya dan seluruh nelayan se-Nusantara bergabung dan mendukung PPP menuju kemenangan di 2024 untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera,” tutup Mas Witjak.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)