Sebut Ada Jenderal Bintang Tiga Bakal Gabung PPP, Mardiono: Dia Pensiun Bulan Depan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:16 WIB
loading...
Sebut Ada Jenderal Bintang Tiga Bakal Gabung PPP, Mardiono: Dia Pensiun Bulan Depan
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyebut, akan ada 100 kader baru yang bakal bergabung ke partainya termasuk, jenderal bintang tiga dari kepolisian. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut, akan ada 100 kader baru yang bakal bergabung ke partainya. Termasuk, jenderal bintang tiga dari kepolisian.

Hal ini, diungkap Mardiono seusai mengikuti acara puncak Harlah Ke-50 Partai PPP di Hall Sriwijaya, Ice BSD, Tangerang Selatan pada Jumat 17 Februari 2023.

"Tentu kalau bintang 3 dari kepolisian. Tentu belum bergabung bersama PPP. Tapi beliau sudah menyatakan (bergabung), begitu nanti saya sudah pensiun dan insyaallah bulan depan, langsung akan bergabung ke PPP," ujar Mardiono, Sabtu (18/2/2023).



Nantinya, kata Mardiono, polisi jenderal bintang tiga itu bakal menduduki posisi calon legislatif. Menurutnya, Ia adalah jenderal yang bakal pensiun pada Maret 2023. "Insyaallah akan memperkuat perjuangan Pemilu 2024. Beliau mungkin ada di calon legislatif. Kira-kira tinggal ditelisik di Google saja yang bakal pensiun bulan depan siapa," tuturnya.



Kendati demikian, saat ditanyai jenderal tersebut ialah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar, Mardiono belum bisa membenarkan. Ia, hanya meminta awak media untuk bersabar menunggu. "Bintang 3 kan banyak (bukan cuma Boy Rafli Amar). Nanti tunggu,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun SINDOnews, Komjen Pol Boy Rafli Amar merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988. Pria kelahiran Jakarta 19 Maret 1965 ini genap berusia 58 tahun pada bulan depan.

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik IndonesiaPasal 3 ayat (2) disebutkan, batas usia pensiun anggota Polri maksimum 58 tahun. "Batas usia pensiun sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) maksimum 58 (lima puluh delapan) tahun," demikian bunyi keterangan tertulis peraturan tersebut.

Diketahui, PPP menggelar acara puncak Harlah Ke-50 di Hall Sriwijaya, Ice BSD, Tangerang Selatan. Dalam kesempatan itu, beberapa pejabat negeri turut hadir ke acara tersebut, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari pantauan MNC Portal di lokasi, Jokowi tiba bersama pada pukul 16.10 WIB. Jokowi datang setelah beberapa menteri tiba terlebih dahulu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)