Kunjungan Kerja ke NTB, Ini Sejumlah Agenda Wapres

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:49 WIB
loading...
Kunjungan Kerja ke NTB, Ini Sejumlah Agenda Wapres
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin beserta Ibu Wury Maruf Amin dan rombongan terbatas siang ini, Kamis (9/2/2023), bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/Dok/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas siang ini, Kamis (9/2/2023), bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, agenda utama Wapres adalah meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2023.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-A7307 TNI AU Wapres dan rombongan lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Lombok, NTB pada pukul 13.00 WIB atau 14.00 WITA.

Usai menempuh penerbangan sekitar 1 jam 50 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok pada pukul 15.50 WITA. Di bandara, Wapres rencananya akan disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Ingatkan Pentingnya Ketahanan Nasional

Selanjutnya, Wapres didampingi Gubernur NTB dan rombongan kemudian menuju Pondok Pesantren Qamarul Huda, di Jalan H Badaruddin, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, untuk agenda intern.

Hari berikutnya, Jumat (10/2/2023), pukul 10.00 WITA Wapres akan meresmikan BLK Komunitas 2023 di Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Nahdlatul Ulama Darek, Jalan Raya Darek Pengga, Desa Darek, Kecamatan, Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Selain meresmikan BLK Komunitas 2023, di lokasi yang sama Wapres juga akan menyaksikan beberapa penandatanganan MoU tentang peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), di antaranya antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan PT Indo Tambang Megah Tbk. dan Universitas Bahaudin Mudhary Madura.

Selain itu, Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan MoU tentang Praktik Kerja Lapangan/On The Job Training Internship Program, antara BLK Komunitas Nurul Islam Kuta dengan Novotel Lombok Resort & Villas, dan antara BPVP Lombok Timur dengan Mandalika Hotel Association (MHA).

Sebagai informasi, program BLK Komunitas merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sebaran lembaga pelatihan kerja, serta mendekatkan akses pelatihan kepada masyarakat atau komunitas.

Melalui BLK Komunitas diharapkan masyarakat dapat memperoleh keterampilan yang mampu terserap oleh dunia usaha dan industri. Setelah melaksanakan salat Jumat, Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)