Wapres Maruf Amin Ingatkan Pentingnya Ketahanan Nasional

Selasa, 07 Juni 2022 - 11:56 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Ingatkan Pentingnya Ketahanan Nasional
Wapres Maruf Amin menekankan pentingnya ketahanan nasional dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin menekankan pentingnya ketahanan nasional dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, bangsa yang memiliki ketahanan nasional yang baik akan mempu melewati beragam rintangan.

"Sebuah bangsa selalu diuji oleh aneka tantangan dan persoalan. Hanya bangsa yang memiliki ketahanan nasional yang kokoh yang bisa melewati ragam tantangan tersebut dengan baik," kata Wapres saat memberikan kuliah umum kepada peserta Lemhanas Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 63 dan 64 di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa dunia, termasuk Indonesia dalam dua tahun terakhir dihadapkan pada pandemi Covid-19. Tak hanya kesehatan masyarakat yang dipertaruhkan tapi juga dampak ikutan lain yang harus ditangani.



Wapres bersyukur karena bangsa Indonesia bisa melewati cobaan pandemi dengan persatuan dan persaudaraan.

"Di masa lalu kita memiliki pengalaman, di mana ujian ketahanan nasional menyebabkan ketidakstabilan yang melemahkan semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan," katanya.

Baca juga: Begini Kronologi Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1852 seconds (11.252#12.26)