Gempa Dahsyat Guncang Turki, Partai Perindo Ajak Masyarakat Indonesia Ulurkan Bantuan

Selasa, 07 Februari 2023 - 18:46 WIB
loading...
Gempa Dahsyat Guncang Turki, Partai Perindo Ajak Masyarakat Indonesia Ulurkan Bantuan
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) turut bersimpati atas gempa berkekuatan magnitudo (M)7,8 yang melanda bagian selatan Turki pada Senin (6/2/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) turut bersimpati atas gempa berkekuatan magnitudo (M)7,8 yang melanda bagian selatan Turki pada Senin (6/2/2023). Gempa dahsyat itu menewaskan lebih dari empat ribu jiwa.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menyampaikan dukacita yang mendalam atas bencana yang menjadi salah satu peristiwa paling mematikan dekade ini.

Khaliq menyebutkan gempa bumi di Turki dan Suriah ini menjadi gempa ketiga yang sangat mematikan sepanjang 2013 hingga 2023. Terdapat Warga Negara Indonesia (WNI) yang juga menjadi korban, data terbaru setidaknya tiga orang dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

"Terhadap mereka yang meninggal dunia, kita doakan semoga mereka mati syahid. Mereka yang terluka diberikan kesembuhan dan mereka yang kehilangan tempat tinggal dapat mendapatkannya kembali," ujar Khaliq saat dihubungi, Selasa (6/2/2023).



Khaliq melanjutkan Partai Perindo juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu meringankan beban para korban yang terdampak. Selain mengirim doa, Masyarakat diharapkan mengulurkan bantuan materi.

"Partai Perindo mengimbau kepada seluruh elemen bangsa dapat memberikan doa dan donasi untuk meringankan beban keluarga korban sebagai wujud simpati dan empati terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Turki sebagai sesama warga dunia," tuturnya. Baca juga: 4 Gempa Turki Terbesar Sepanjang Sejarah, Nomor Terakhir Paling Banyak Korban Jiwa

"Pemberian donasi juga merupakan wujud komitmen masyarakat Indonesia untuk mempererat persaudaraan dengan masyarakat Turki," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)