Guruh Tirta Lunggana, Anak Haji Lulung Mundur dari PPP

Senin, 06 Februari 2023 - 10:36 WIB
loading...
Guruh Tirta Lunggana, Anak Haji Lulung Mundur dari PPP
Guruh Tirta Lunggana, putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung, memilih hengkang dari PPP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Guruh Tirta Lunggana, putra almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung, memilih hengkang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia tak menampik telah menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Plt Ketua Umum (Ketum) DPP PPP Mardiono.

"Ya, betul saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP PPP sejak 3 Februari kemarin. Saya menyatakan pamit dan undur diri dari partai PPP," kata Guruh dalam keterangannya dikutip, Senin (6/2/2023).

Guruh juga mengucap terima kasih dan meminta maaf kepada jajaran pengurus PPP. Diketahui, anak Haji Lulung itu sempat menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta.


"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja bareng kepada rekan-rekan pengurus DPW. Saya juga mohon maaf atas segala salah dan khilaf dalam khidmah yang sudah bersama dilakukan selama sekitar 9 bulan saya menjadi Ketua DPW PPP DKI. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para senior di DPP PPP, Pak Plt, Pak Arsul, Sekjen, Pak Amir Uskara, Mas Awiek, Mas Qoyum, & pengurus DPP lainnya," ucap Guruh.



Dalam dokumen surat pernyataan yang diterima MNC Portal Indonesia surat ditujukan ke Plt Ketum PPP Mardiono dengan dibubuhi tanda tangan di atas meterai. Namun, dalam surat tersebut belum diketahui pasti alasan Guruh hengkang dari partai berlambang Kakbah tersebut.

Sebagai informasi, Guruh Tirta Lunggana yang sempat aktif sebagai anggota DPRD DKI Fraksi PAN memilih hijrah ke PPP dengan dalih melanjutkan perjuangan sang ayah Haji Lulung pada April 2022. Tak lama berselang Guruh ditunjuk sebagai Ketua DPW PPP DKI pada Juni 2022.

Namun berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023, Guruh dicopot dari jabatan Ketua DPW PPP DKI digantikan Syaiful Rahmat. Ia turun jabatan menjadi Sekwil DPW PPP DKI menggantikan Najmi Mumtaza Rabbany alias Gus Najmi diduga imbas secara terang-terangan mendukung salah satu Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)