Soal Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata, Ini Penjelasan Dokter Reisa

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:59 WIB
“Setelah tiba di rumah, terapkan protokol kedatangan seperti mandi dan ganti pakaian dan jangan lupa bersihkan peralatan yang dibawa keluar seperti handphone, kacamata, tas dan barang-barang lainnya dengan desinfektan,” kata Reisa.

Selain itu, lanjut Reisa, pastikan menggunakan masker selama berada di lokasi daya tarik wisata. Hindari mengajak anak yang belum bisa menggunakan masker dengan baik dan benar. Hindari mengajak orang-orang yang rentan terhadap penularan COVID-19 terutama bagi mereka yang memiliki penyakit penyerta.

“Ini penting bapak ibu untuk saling mengingatkan. Kita menghadapi pandemi ini bersama-sama kita lindungi diri sendiri untuk melindungi orang lain. Begitu juga dengan orang lain kedisiplinan dan kepatuhan mereka terhadap protokol kesehatan akan melindungi kita dan banyak orang lainnya,” tegas Reisa. (Baca Juga: Anggaran Covid-19 Terus Berubah, Rapid Test Harus Bayar)

Reisa pun mengajak bersama melawan COVID-19 dengan tetap bersatu, kompak, gotong royong, saling ingat dan mengingatkan. “Bahwa pandemi masih terjadi. Dan kita semua harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apabila kita kompak bersama-sama kita pasti bisa mengalahkan virus corona ini,” tutupnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More