Antisipasi Perkembangan Covid-19, Pemerintah Siapkan 3 Tiga Langkah Ini

Senin, 28 Februari 2022 - 08:53 WIB
Secara nasional, vaksinasi dosis 1 telah mencapai 91,55% (190,6 juta dosis), vaksinasi dosis-2 telah mencapai 69,03% (143,7 juta dosis), dan vaksinasi booster atau dosis-3 telah mencapai 4,7% (9,8 juta Dosis).

Untuk vaksinasi dosis 1, masih ada 3 provinsi di luar Jawa-Bali dengan capaian di bawah 70% yaitu Provinsi Maluku, Papua Barat, dan Papua. Sedangkan untuk vaksinasi dosis2, masih terdapat 7 provinsi dengan capaian di bawah 50% yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Aceh, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Sementara untuk vaksinasi booster, capaian seluruh provinsi luar Jawa-Bali masih di bawah 10%, sehingga vaksinasi dosis 3 ini harus terus dilakukan akselerasi di seluruh provinsi. Sedangkan untuk vaksinasi lansia, masih terdapat 6 provinsi yang capaian dosis 1 di bawah 60%, dan ada 25 provinsi yang capaian dosis 2 juga di bawah 60%. Baca juga: Sebaran Kasus Covid-19 di 34 Provinsi Hari Ini, Jawa Barat Terbanyak

“Arahan Bapak Presiden, cakupan vaksinasi dosis 2 dan lansia akan dipercepat dengan menetapkan kedua indikator tersebut sebagai Indikator Penetapan Level PPKM di luar Jawa- Bali. Akselerasi vaksinasi ini tetap akan dibantu oleh personel dari TNI/Polri, karena itu akan disiapkan biaya operasional vaksinasi untuk TNI/Polri mengikuti Semester 2 tahun lalu,” kata Airlangga.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More