Sandiaga Uno Harap Pelaku Parekraf Bisa Maksimalkan Teknologi

Minggu, 12 Desember 2021 - 06:32 WIB
Adapun para peserta CX Summit terdiri dari masyarakat umum dan pihak yang terkait tampak antusias mendapatkan informasi penting sekaligus berdiskusi dengan beragam narasumber lokal dan global CX Experts serta para praktisi dari beragam segmen industri yang tentunya sangat menginspirasi. Penasihat ICXP pada CX Summit Helmy Yahya mengajak pelaku industri pariwisata di Indonesia untuk belajar dari Paris dan New York yang mampu menarik pengunjung datang berulang kali. “Sebaik apapun tempat pariwisata, kalau CX buruk, dijamin pengunjung tidak akan kembali lagi,” kata Helmy Yahya dalam presentasinya.

Selain Helmy Yahya, CX Summit juga menghadirkan Subiakto Priosoedarsono sebagai pakar brand selama 50 tahun. “Pelanggan tidak tertarik pada produk, tapi tertarik pada cerita di balik produk tersebut. Cerita itu adalah CX,” kata Subiakto Priosoedarsono.

Selain online conference, kehadiran virtual exhibition yang dibuka 6 - 10 Desember 2021 juga dipersembahkan untuk para peserta dan pengunjung CX Summit dengan beragam showcase inovasi dan teknologi yang dapat menunjang keberlangsungan bisnis secara digital dan meningkatkan kualitas dari strategi customer experience. Di sana, partisipan dapat bereksplorasi dalam menggali informasi dan kapabilitas dari kemajuan digital dan teknologi yang disediakan oleh para Exhibitor.

Karena, tujuan dari diselenggarakannya virtual exhibition adalah untuk menjawab kebutuhan bisnis serta menunjang peningkatan kualitas customer experience yang dapat diadopsi oleh para pelaku bisnis. Ini merupakan webinar yang ketiga di tahun ini yang diselenggarakan ICXP sejak didirikan pada 9 September 2021. Acara ini terbuka untuk kalangan umum yang dikemas dengan sangat menarik dan penting untuk diikuti karena sebagai salah satu media komunikasi kapabilitas perusahaan kepada masyarakat bahwa Telkom Group adalah mitra terbaik untuk digitisasi dan digitalisasi dalam rangka mewujudkan best customer experience.

Ketua Dewan Pengawas Indonesia Customer Experience Professional Eva Noor menjelaskan CX Summit 2021 sangat penting untuk diikuti oleh para pelaku industri serta profesi CX untuk menambah ilmu dan benchmark. "Hal ini terkait peningkatan kepuasan pelanggan yang bertujuan agar kita bersama-sama dapat terus melakukan peningkatan dan menjadikan Indonesia sebagai negara percontohan, khususnya dari aspek delivery kualitas pengalaman pelanggan (CX) yang tepat dan sesuai harapan," ujar Eva.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah dalam sambutan pembuka mengatakan customer experience menjadi strategi diferensiasi yang penting dilakukan oleh semua bisnis agar dapat bertahan dalam kompetisi di era experience economy ini. “Untuk itu, Telkom Indonesia berkomitmen untuk turut serta meningkatkan dan mengembangkan ekosistem serta kapabilitas digital untuk membangun kedaulatan digital bangsa, membangun negara yang kuat, dan meraih peluang-peluang baru di seluruh negeri,” katanya.

Karena masih dalam kondisi pandemi, CX Summit 2021 dilaksanakan dalam format online conference dan virtual exhibition, namun tidak mengurangi esensi dari tujuan terselenggaranya CX Summit 2021 ini. Bahkan, dengan metode online, acara ini dapat diikuti oleh lebih banyak partisipan termasuk dari manca negara. Tema khusus di CX Summit 2021 ini juga menjadi harapan membangkitkan kembali semangat dan motivasi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik setelah melewati tantangan dan dampak pandemi selama dua tahun ini. Sehingga mampu membangkitkan kembali perekonomian bisnis dengan mentransformasikan customer experience serta strategi yang lebih tepat.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More