Diberhentikan dari Penyelidik KPK, Rieswin Rachwell Kini Jadi Investigator Perusahaan

Selasa, 02 November 2021 - 12:52 WIB


"Kelamaan jadi pengangguran dengan stigma yang melekat itu aneh banget dan buruk untuk kesehatan mental. Meskipun tentu saja stigma itu tidak terbukti ya, malah terbukti memang ada yang sengaja menstigma," katanya.

Menurut Rieswin, pekerjaannya saat ini tidak berbeda jauh dengan ketika berada di KPK. Ia pun memastikan bahwa hingga saat ini masih menjadi pegiat antikorupsi. Ia berjanji pekerjaannya tersebut tidak akan bertentangan dengan pemberantasan korupsi.

"Yang jelas pekerjaanku tidak bertentangan dengan advokasi penguatan pemberantasan korupsi dan aku tetap akan jadi pegiat antikorupsi. Aku akan tetap memberikan kontribusi dan menyuarakan yang paling keras untuk mendukung penguatan pemberantasan korupsi," katanya.

Untuk diketahui, terdapat 76 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus TWK dalam rangka alih status menjadi ASN. Dari jumlah itu, 18 pegawai dilantik sebagai ASN setelah mengikuti Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Sementara satu pegawai telah purnatugas, dan 57 orang lainnya akan diberhentikan per 30 September 2021.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More