Risma Marah-marah Lagi, Ini Daftar Aksinya Sejak 2014

Minggu, 03 Oktober 2021 - 14:38 WIB
Mensos Risma dikenal kerap meluapkan kemarahan sejak masih menjabat wali Kota Surabaya. Foto/ist
JAKARTA - Dalam sebuah video belum lama ini, Menteri Sosial Tri Rasmaharini memarahi seorang warga yang menjadi petugas pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ) di Gorontalo. Kemarahannya dipicu perbedaan laporan antara PKH setempat dengan data pejabat Kemensos.

Keterangan petugas bahwa data kelompok penerima manfaat PKH di tangannya sebagian dicoret pusat dibantah pejabat Kemensos yang hadir. Risma langsung emosi. “Jadi bukan kita coret, ya. Kamu tak tembak kamu ya," kata Risma sambil berjalan mendatangi petugas PKH tersebut.

Pegawai lain sempat bersorak hingga akhirnya suasana menjadi hening saat tahu Risma ternyata benar-benar marah. “Data-data itu yang sering jadi fitnah. Itu saya yang kena, tahu nggak. DTKS dicoret, saya tidak pernah nyoret, semua daerah kita tambah, ngapain aku nyoret," ujar Risma dalam rekaman video tersebut.



Ini bukan kali pertama Risma meluapkan kemarahan sebagai pejabat publik. Sebelum menjadi menteri, Risma sudah menyita perhatian publik lantara saking kerapnya marah-marah. Yang dimarahi bisa siapa saja. Berikut peristiwa kemarahan Risma yang dirangkum SINDOnews:



Mei 2014

Risma menghebohkan ketika marah-marah di Taman Bungkul, Kota Surabaya lantaran rumput dan tanaman rusak terinjak setelah ada kegiatan yang melibatkan banyak pengunjung pada 11 Mei 2014. Taman rusak karena pengunjung berebut es krim gratis.

Sebagai wali kota Surabaya, Risma merasa tak terima taman yang dibangunnya rusak. "Lihat itu rusak semua. Sekian puluh tahun kami bikin itu, ngerti ndak. Itu semua uang rakyat," kata Risma, kepada panitia penyelenggara.

September 2016
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More