Rayakan 11 Tahun BNPP, Mendagri Akan Luncurkan 3 Program

Jum'at, 17 September 2021 - 00:36 WIB


Diakui Restuardy, penyelenggaraan puncak HUT BNPP tahun ini berbeda dari sebelumnya. Pada tahun ini acara dilakukan secara terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Namun tentu saja hal ini tidak mengurangi makna dari 11 tahun pengelolaan perbatasan negara sejak diundangkannya UU No 43 Tahun 2008 tentang Wilayah Negara yang diikuti dengan pembentukan Badan Nasional Pengelola Perbatasan. Badan ini terdiri dari Pengarah yakni para Menteri Koordinator, Anggota yang terdiri dari 27 K/L, dan Gubernur dan Bupati Wali Kota daerah perbatasan," katanya.

Puncak HUT ke-11 BNPP akan dihadiri secara langsung dan virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD sebagai Ketua Pengarah BNPP dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian selaku Kepala BNPP. Kemudian pejabat kementerian/lembaga anggota BNPP, para gubernur anggota BNPP serta pejabat yang membidangi pengelolaan perbatasan pada pemerintah daerah perbatasan di 15 provinsi dan 54 kabupaten/kota, serta camat di 222 lokasi prioritas (lokpri).
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More