Vaksinasi Jalan, Protokol Kesehatan Jangan Dilupakan

Senin, 22 Maret 2021 - 06:10 WIB
Keterlibatan pihak swasta dengan sentra-sentra vaksinasi tersebut diakui Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono sangat membantu mencapai target vaksinasisecaranasional. Dia membandingkan, sebelum ada sentra-sentra vaksin kecepatan vaksinasi hanya 10.000-100.000 per hari. Namun, setelah ada berbagai sentra vaksinasi,kecepatannya meningkat signifikan menjadi 300.000-380.000 per hari.

Ke depan keberadaan vaksin secara bertahap akan terus dilakukan.Selain 7 juta vaksin yang siap didistribusikan, saat ini Pemerintah Indonesia juga sudah punya sekitar 30 juta dosis vaksinasi sampai akhir Maret ini.

Kitatentuberharap upaya vaksinasi yang telah dilakukan tersebut bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 yang dalam dua bulan terakhir sudah cenderung melandai. Namun, mesti diingat bahwa sebelumherd immunityterbentuk, vaksin bukanlah satu-satunya cara meredam pendemi Covid-19.Penerapan protokol kesehatan masih menjadi cara paling sederhanadan paling utamauntuk mencegah penularan korona.

Demikian pula bagi mereka yang sudah divaksin, jangan merasa sudah kebalkarena punya antibodi,lalu bebas bepergian ke mana saja tanpa protokolkesehatan.Jangan lupa juga untuk tetap membiasakan hidup sehat, berolahraga, dan menjaga imun tubuh agar selalu fit seperti saat awal-awal kita menghadapi pandemi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(war)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More