Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi, Menghadirkan Pengalaman Kekinian

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:47 WIB
Namun, pekerjaan rumah yang harus dipecahkan ke depan adalahh masih adanya disparitas IPM yang tinggi dari satu provinsi dan provinsi lainnya. Misalnya, IPM DKI Jakarta sebesar di atas 80 persen, sementara Papua baru 60,44 persen.

IPM memang identik dengan kegiatan pendidikan. Sebelum Pandemi, banyak acara yang bisa dilakukan, salah satunya melalui pameran pendidikan. Saat pandemi, kegiatan yang menyebabkan kerumunan harus ditiadakan.

Baca Juga: Ada Celah Keamanan di TikTok, Hacker Bisa Curi Data Pribadi Pengguna

Namun bukan berarti pameran Pendidikan, benar-benar tak bisa diselenggarakan. Pameren secara virtual masih bisa dimungkinkan. Seperti pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh Aku Pintar ( PT Aku Pintar Indonesia)

Pameran pendidikan virtual bertajuk ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021’ ini akan diselenggarakan pada 6-7 Februari 2021, dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Kisah UMKM Lansia Digital: Digitalisasi Usaha untuk Semua, Termasuk Lansia

Pameran ini juga melibatkan puluhan universitas terkemuka atau lembaga pendidikan, pameran virtual ini dapat diakses secara gratis melalui laman https://expo.akupintar.id/. Pameran pendidikan virtual ini merupakan inovasi di dunia Pendidikan, sebagai salah satu solusi memberikan informasi pendidikan dengan cara baru ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wuih! Tol Lintas Sumatera Kini Miliki Tempat Charge Mobil Listrik

Mengusung tema ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’, Virtual Edu Expo ini menawarkan pengalaman kekinian dalam mengunjungi pameran Pendidikan. Aman, nyaman, dan gratis serta dapat diakses pengunjung dari mana saja mereka berada.

Selain pameran pendidikan, para pengunjung dapat mengikuti ragam talkshow dengan berbagai narasumber inspiratif, konsultasi pendidikan, kompetisi cerdas cermat SMA virtual, serta permainan berhadiah jutaan rupiah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More