Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadiri Indonesia Re International Conference 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:45 WIB
loading...
Sejumlah Menteri Dijadwalkan...
Sejumlah Menteri Kabinet Jokowi-KH Maruf Amin menghadiri Indonesia Re International Conference 2024 yang digelar PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah Menteri Kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri Indonesia Re International Conference 2024 yang digelar PT ReasuransiIndonesia Utama (Persero). Acara tahunan ini digelar selama dua hari, 24-25 Juli 2024, di The Westin Jakarta Selatan.

Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), Benny Waworuntu, mengatakan acara ini merupakan upaya mendorong transformasi di industri perasuransian melalui berbagai pengetahuan dan diskusi produktif.

Acara itu diharapkan mampu membantu meningkatkan literasi soal asuransi kepada masyarakat, maupun re asuransi kepada para penyedia jasa asuransi di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Re Jadi BUMN Reasuransi Pertama Gelar Rapat di Atas Kapal

"Reasuransi merupakan tulang punggung industri keuangan Indonesia. Reasuransi harus punya pemahaman yang sama dalam melihat risiko," ujar Benny di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Indonesia Re International Conference dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengusung tema 'Accelerating Transformation in Insurance Industry: Driving Growth, Strengthening Resilience'.



Lewat acara tersebut, Reasuransi Indonesia mengundang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Dewan Komisioner OJK Ogi Prastomiyono.

Selain itu, sejumlah pembicara terkemuka seperti Head of Catatstrophe Analytics - Asia Pacific, Gallagher Re Hemant Nagpal, Ketua Persatuan Aktuaris Indonesia Paul Setio Kartono dan Pakar Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung , Yudistira Dwi Wardhana Asnar dan pembicara lainnya dari sektor perasuransian juga dijadwalkan hadir.

"Acara ini menjadi wadah untuk menganalisis masalah dan mencari solusi di industri asuransi. Model diskusi disiapkan untuk seluruh ekosistem asuransi dan akan dilakukan langkah-langkah untuk mencari solusi," kata Benny.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)