Partai Gelora Indonesia Tancap Gas, Partai Ummat Deklarasi Tahun Depan

Kamis, 31 Desember 2020 - 09:32 WIB
Berdasarkan data Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia, Partai Gelora telah mencapai kemenangan di 117 dari 205 pilkada yang diikuti atau 57 persen. Kemenangan itu, antara lain didapat dalam Pilkada Kota Medan (Sumatera Utara), Tangerang Selatan (Banten), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Berbeda dengan Partai Gelora Indonesia yang telah mendapat SK Menkumham dan telah meramaikan Pilkada Serentak 2020, Partai Ummat yang didirikan mantan Ketua MPR RI M Amien Rais dan sejumlah eks politikus Partai Amanat Nasional (PAN), hingga saat ini baru diumumkan alias belum dideklarasikan secara resmi.

( ).

Informasi tentang keberadaan Partai Ummat ini bahkan disampaikan secara bertahap. Setelah pada Juli 2020 mengaku dikeluarkan dari PAN, pada 10 September 2020 Amien Rais mengumumkan mendirikan partai baru. Kala itu dia belum menyebut nama partai. Dia hanya bilang, partai baru tersebut berasaskan Islam rahmatan lil'alamin.



Foto/Istimewa



"Saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Nah, sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin," kata Amien Rais.

( ).

Pada 1 Oktober 2020, Amien Rais akhirnya mengumumkan nama partai baru yang dibidaninya bersama kawan-kawannya. Namanya: Partai Ummat . "Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal," ujar Amien Rais.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More