Diperiksa KPK, Marzuki Alie Klaim Tidak Urus Perkara dan Pinjamkan Uang ke Hiendra Soenjoto

Senin, 16 November 2020 - 15:26 WIB
"Hiendra utang uang dengan Pak Marzuki Alie untuk mengurus perkara yang lain, tapi akhirnya Pak Marzuki tahu uangnya bukan untuk mengurus perkara karena Pak Hiendra mengatakan perkara UOB dan MIT itu diurus Rezky dan Pak Nurhadi," ujar Hengky di hadapan majelis hakim.

Dia melanjutkan karena Marzuki mengetahui uang bukan untuk Hiendra mengurus perkara UOB melawan MIT akhirnya Marzuki marah. Marzuki, menurut Hengky, bahkan ingin minta bertemu dengan Nurhadi kalau uang yang telah diberikan tadi tidak dikembalikan. Belakangan, Hiendra mengaku uang telah dipakai untuk kebutuhan pribadi Hiendra dan bukan untuk pengurusan perkara tersebut.

Hengky membeberkan rincian penggunaan uang pinjaman dari Marzuki sejumlah Rp6 miliar. Masing-masing digunakan Hiendra untuk membayar utang ke Hengky sebesar Rp1,5 miliar untuk menyewa lahan sejumlah Rp1 miliar dan sisanya untuk keperluan lain, termasuk biaya perkara hukum dengan kurator. Tapi perkara apa tidak diketahui Hengky. (Baca juga: KPK Sempat Amankan Istri Hiendra Soenjoto saat Penangkapan)

"Saya tidak tahu perkara apa saja karena Hiendra banyak perkaranya. Akan tetapi, karena dalam perkara UOB dengan MIT diputuskan bahwa MIT pailit dan untuk meredam kemarahan Pak Marzuki akhirnya dirikan perusahaan namanya Intercom," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More