Bangkitkan Semangat Pemuda melalui Pemahamanan Perjuangan Pahlawan

Rabu, 11 November 2020 - 16:36 WIB
Menariknya, untuk mengingatkan kembali sejarah pergerakan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pemuda pejuang kemerdekaan, peserta akan diajak melakukan wisata virtual ke berbagai museum. Diantaranya, Museum Sumpah Pemuda yang dipandu oleh Dwi Nurdadi, Museum Kebangkitan Nasional dipandu Swa Adinegoro sebagai edukatornya, dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi dipandu oleh Ari Suyatno-Edukator.

Sebelumnya, peserta diajak berdikusi dengan beberapa narasumber yang inspiratif yaitu; Asep Kambali (Sejarawan dan Pendiri Komunitas Historia Indonesia), Dr. Maryanto (Kepala Balai Bahasa Sumatera Utara), Aries Susanti Rahayu (Atlet Panjat Tebing Indonesia), dan Rafi dan Rara Sudirman (Siswa Berbakat dan Berprestasi). Acara ini juga dipandu oleh Kresna Julio. (atik untari)

Berikut tautan laman dan media sosial Puspeka. Silakan diikuti Bapak dan IbuLaman Resmi :

https://cerdasberkarakter.kemdikbud.go.id/ Instagram https://www.instagram.com/cerdasberkarakter.kemdikbudri/ Facebook https://www.facebook.com/cerdasberkarakter.kemdikbudri/ Youtube http://www.youtube.com/c/CerdasBerkarakterKemdikbudRI TikTok https://www.tiktok.com/@cerdasberkarakter
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More