Macron Belum Minta Maaf, Ulama Serukan Boikot Produk Prancis

Rabu, 04 November 2020 - 20:55 WIB
Hal senada diungkapkan Ustaz Tengku Zulkarnain selaku wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI melalui cuitannya pada 2 November 2020 lalu.

"Danone produser barang-barang asal Prancis. Aqua adalah salah satunya. Presiden Prancis menghina Islam dan Nabi Muhammad. Masak sih umat Islam tega mengkonsumsi Aqua dan produk Prancis lainnya? Kaum muslimin jangan diam. Buatlah sekecil apapun yang bisa dibuat," cuit Ustaz Tengku Zulkarnain.

Masih menurut Ustaz Tengku lebih baik pindah kerja dari perusahaan dari negara yang nyata menghina agama. "Pindah kerja. Ngapain kerja di perusahaan yang menghina agama mu?" tandasnya.

Seruan boikot bukan hanya dari beberapa tokoh agama. Novel Bamukmin, Koordinasi Humas Persaudaraan Alumni 212 juga secara tegas untuk mengikuti seruan ulama.

"Boikot sudah diserukan tinggal umat Islam meneruskan dan Istiqomah apa yang diserukan oleh ulama. Ini pelajaran bagi umat Islam. Bahwa semua produk Indonesia sudah mampu membuat. Misal air mineral Indonesia sudah bisa memproduksi. Dengan harga yang bersaing," ungkap Novel Bamukmin.

Protes keras juga dicetuskan polikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Bahkan sebelum yang lain bereaksi, Fadli telah lebih dahulu mengajak untuk memboikot produk Prancis. Utamanya produk air mineral (air minum dalam kemasan)

"Mari kita boikot produk Prancis dari air mineral (AMDK), makanan dan produk-produk lainnya," ajak Fadli Zon.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More