Prabowo Larang Menteri Pakai Mobil Impor, Mobil Dinas Harus Maung

Senin, 28 Oktober 2024 - 17:54 WIB
“Ya saya suka aja, saya suka aja warnanya cerah, begitu,” kata Prabowo, saat ditanya mengapa menyukai kendaraan warna putih.

Sudaryono: Kalau Ada di Toko, Gua Beli



Wakil Menteri Pertanian Sudaryono akan membeli secara pribadi jika mobil Maung Garuda produksi PT Pindad dijual di showroom mobil. Hal tersebut Sudaryono sampaikan saat menanggapi pernyataan Presiden Prabowo yang ingin mobil Maung menjadi kendaraan kenegaraan bagi para menteri hingga kepala daerah.

Meski begitu, Sudaryono mengaku belum mendapatkan perintah khusus mengenai pemakaian mobil Maung untuk kendaraan dinas. "Aku enggak tahu. Dari pada keliru gua, tanya tadi. Ya kalau kita diperintah kita laksanakan. Itu saja judulnya," kata Sudaryono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/10/2024).

Walaupun belum ada perintah secara langsung, Sudaryono mengaku akan membeli mobil Maung tersebut jika dijual di showroom. "Tapi kalau saya ini ditanya nih mobilnya ada di toko, gua beli ke toko mobil itu," kata Sudaryono.

Sudaryono menjelaskan keinginannya untuk memiliki mobil Maung dikarenakan rasa nasionalisme. "Kita ini nasionalis, kita bangga juga, kan pingin juga punya mobil bareng samaan bareng Pak Presiden," ungkapnya.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More