Mulai Berdatangan, 33 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran Besok

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:28 WIB
Wakil Perdana Menteri (PM) Qatar Khalid bin Mohamed Al-Attiyah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (19/10/2024) siang. Dia lantas disambut oleh dentuman meriam oleh pasukan TNI yang melakukan upacara penyambutan.

Tak lama berselang, Wakil Perdana Menteri Qatar tersebut dikawal oleh anggota pasukan pengamanan ke dalam mobil hingga akhirnya meninggalkan Lanud Halim Perdanakusuma. Di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, rencananya bakal ada perwakilan negara lainnya yang bakal tiba pada Sabtu (19/10/2024), yakni perwakilan dari negara Thailand, Malaysia, Australia, dan Papua Nugini.

Di kawasan sekitar Lanud Halim, tampak anggota TNI hingga kepolisian melakukan pengamanan di sejumlah titiknya. Khususnya di jalanan sekitar lanud tersebut.

Arus lalu lintas sendiri di kawasan Lanud Halim terpantau cukup padat. Pasalnya, banyak kendaraan yang keluar masuk di kawasan Lanud Halim dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Vietnam turut hadir menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).



Negara ini mengutus Wakil Presiden Vo Thi Anh Xuan, untuk mewakili Presiden To Lam, untuk hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran besok. Vo Thi Anh Xuan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (19/10/2024) pagi sekitar pukul 13.00 WIB. Ia menggunakan pesawat Airbus 321.

Di momen tersebut, Vo tampil sederhana dalam balutan busana tunik warna biru dipadukan dengan bawahan ssenada. Sementara itu rambutnya di-curly dan dibiarkan tergerai.

Begitu tiba, Vo Thi Anh Xuan disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Pj Gubernur Banten Al-Muktabar. Selain itu, pasukan protokol kenegaraan ikut menyambut kedatangan Vo.

Vo Thi Anh Xuan juga disambut dengan upacara kehormatan dari sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Bendera Indonesia dan Bendera Vietnam dikibarkan dalam prosesi tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More