3 Fakta Abcandra Akbar, Pimpinan MPR Termuda di Usia 26 Tahun

Kamis, 03 Oktober 2024 - 18:02 WIB
Saat kuliah, Abcandra banyak mengikuti organisasi. Tercatat, ia menjadi kader PC Tidar Jakarta Pusat tahun 2018, Ketua Umum Permuda Sulteng tahun 2019, Sekretaris Sapma PP PW DKI Jakarta tahun 2019, serta Sekretaris KNPI DKI Jakarta pada 2021.

Selain itu, Abcandra juga disebutkan sempat menduduki jabatan penting di perusahaan. Di antaranya menjadi direktur di PT Celebes Elaeis Indonesia tahun 2017, kemudian jabatan komisaris PT Alat Kesehatan Indah Jaya pada 2018.

3. Jadi Pimpinan MPR Termuda



Ketua Fraksi Partai Gerindra di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Habiburokhman, menyebut Abcandra Akbar Supratman memecahkan rekor sebagai pimpinan MPR termuda. Abcandra sendiri sebelumnya memang terpilih menjadi Wakil Ketua VIII MPR dari kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Jadi, Abcandra kalau enggak salah usianya baru 26 tahun, dan ini menjadi rekor Wakil Ketua MPR yang termuda," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (3/10/2024).

Habiburokhman menambahkan, Abcandra terpilih mewakili kelompok DPD dalam rapat kelompok DPD pada Kamis dini hari. Ia juga menyebut keputusan itu sudah disepakati dan bersifat bulat.

Demikian ulasan mengenai sejumlah fakta Abcandra Akbar, pimpinan MPR termuda di usia 26 tahun.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More