Pj Gubernur Jateng Ajak Generasi Z-Milenial Sukseskan Pilkada 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:30 WIB
"Pemprov Jateng turut mempersiapkan segala upaya seperti mendukung pendanaan Pilkada dalam bentuk belanja hibah, memberikan data kependudukan, membentuk desk pilkada, rakor dan sosialisasi, melakukan identifikasi kondisi sosial politik di wilayah dan upaya-upaya lainnya," imbuh Nana.

Dia juga mengingatkan peran penting generasi muda terutama mahasiswa untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Senanda dengan PJ Gubernur Jateng, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof Suharnomo juga mendorong para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif mensukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Periodesasi pergantian kepemimpinan adalah suatu keniscayaan yang pasti terjadi. Oleh karena itu, semua pihak termasuk mahasiswa harus bisa memastikan proses dan hasil demokrasi berjalan sukses. Poinnya dua hal yaitu dengan menjaga kesejahteraan dan keadilan tetap hidup di masyarakat," ujarnya.

Prof Suharnomo menambahkan, mahasiswa menjadi KPPS atau PTPS merupakan langkah yang bagus karene dapat mengawal demokrasi.

"Mahasiswa menjadi KPPS, atau PTPS adalah hal yang bagus. Karena mengawal demokrasi harus menjadi kesadaran kita semua dan pemuda mahasiswa harus memanfaatkan hal itu sebaik-baiknya sebagimana tagline Undip Bermartabat dan Bermanfaat," katanya.

Diharapkan dengan adanya seminar ini seluruh pihak dapat mendukung terwujudnya Pilkada Serentak menjadi ajang demokrasi yang damai, berkualitas, dan berintegritas.
(skr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More