Anak Menkumham Terpilih Jadi Wakil Ketua MPR dari Unsur DPD

Kamis, 03 Oktober 2024 - 06:16 WIB
"Ya saya persilakan beri kesempatan 10 menit untuk mengambil surat. Silakan yang lain kalau mau megumpulkan surat dukungan untuk maju juga kita persilakan, pokoknya ini kita buka seluas-luasnya, ini kompetisi yang seluas-luasnya untuk menghadirkan kandidat yang paling bagus," kata Tamsil dalam rapat DPD yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024) malam.

Beberapa menit kemudian, forum rapat seketika menjadi riuh lantaran meminta ketegasan pimpinan rapat untuk segera melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Di tengah keriuhan tersebut, Tamsil mengonfirmasikan bahwa Akbar pun telah kembali ke ruang rapat.

Tamsil menyampaikan Akbar merupakan salah satu kandidat Wakil Ketua MPR dari unsur DPD yang datang dari kelompok anak muda. "Perlu juga anak muda," ujar Tamsil.

Namun, forum kembali riuh meminta proses penyerahan itu bisa cepat dilaksanakan. Di momen inilah, Komeng menghidupkan mikrofon di mejanya, dan memberikan pernyataan. "Anak muda perlu, jangan sampai yang daftar anak conda," celoteh Komeng dalam interupsinya.

Seketika, celotehan Komeng itu mengundang gelak tawa dari para senator yang sebelumnya forum dihujani oleh interupsi. Bahkan, teriakan 'Uhuy' yang melekat dengan Komeng pun menggema.

Untuk diketahui, sebanyak 6 calon Wakil Ketua MPR dari unsur DPD yang ikut berkontestasi merebut suara senator. Mereka adalah Ahmad Mawardi, Daud Yordan, Agustinus Teras Narang, Maya Rumantir, Fadel Muhamad, dan Akbar Supratman.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More