Wapres Sebut IKN Salah Satu Ibu Kota Negara Terbaik di Dunia

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:44 WIB
Wapres Maruf Amin mengungkapkan kekagumannya terhadap IKN sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru. FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan kekagumannya terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru. Bahkan, Wapres menyebut IKN menjadi salah satu ibu kota negara terbaik di dunia.

"Sudah sangat bagus sekali, dan udaranya enak, bersih, bangunannya saya kira memenuhi standar internasional, istananya juga megah, bentuk istananya, saya kira salah satu ibu kota terbaik nanti di dunia," puji Wapres usai melakukan groundbreaking pembangunan kawasan Istana Wakil Presiden di IKN, Senin (12/8/2024).

Lebih lanjut, Wapres menceritakan bahwa dirinya telah berkeliling IKN, termasuk meninjau Embung IKN bersama Presiden Joko Widodo dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.





"Bagus semua, tadi saya ke embung. Saya kira ini masa depan Indonesia, ini untuk nanti generasi yang akan datang," katanya.

Untuk itu, Wapres mengharapkan pembangunan IKN dapat menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri bangsa Indonesia, bahwa sebagai bangsa, Indonesia dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur.

"Kita harapkan (IKN) memberikan rasa kebanggaan, percaya diri, bahwa kita bisa sebagai bangsa, bisa membangun istana yang melebihi istana-istana yang lain di luar negeri. Ini bisa jadi motivasi bagi generasi yang akan datang," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More