5 Fakta Komjen Fadil Imran, Salah Satunya Rekan Seangkatan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit di Akpol

Senin, 01 Juli 2024 - 07:14 WIB
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Komjen Pol Fadil Imran jadi sosok yang sudah tidak asing lagi di Polri, mengingat dirinya telah beberapa kali menduduki posisi strategis. Kini ia tengah bertugas sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

Pria bernama lengkap Mohammad Fadil Imran itu lahir pada 14 Agustus 1968, di Makassar, Sulawesi Selatan. Kariernya di Polri dimulai setelah lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun 1991 silam.

Sepanjang kariernya di kepolisian, Fadil Imran telah catatkan beberapa fakta menarik. Mulai dari posisi strategis yang pernah diduduki hingga sempat jadi rekan seangkatan Kapolri.



5 Fakta Komjen Fadil Imran:

1. Mantan Kapolda Metro Jaya

Sebelum ditunjuk sebagai Kabaharkam pada 27 Maret 2023, Fadil Imran sempat menduduki posisi Kapolda Metro Jaya selama kurang lebih tiga tahun, dimulai dari tanggal 16 November 2020.



Ketika masih berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi, Fadil juga sempat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur selama beberapa bulan, dari 1 Mei 2020 hingga 16 November 2020.

2. Tangani Kasus Kasus Besar

Sepanjang kariernya di kepolisian, Fadil Imran telah menangani sejumlah kasus besar. Seperti penangkapan tersangka kasus mutilasi Ryan Jombang pada 2008, ketika masih menjabat sebagai Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Fadil Imran juga sempat menangani kasus mutilasi yang dilakukan Baekuni alias Babe tahun 2010. Ketika menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat, ia sempat melakukan penangkapan pada Hercules dan John Kei.

Tidak hanya itu, dirinya juga menangani kasus pembajakan Warkop DKI Reborn tahun 2016, kasus kebakaran hutan seluas 7.264 hektar, hingga membongkar sindikat Saracen di tahun 2017.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More