WWF di Bali Sukses Digelar, Fadil Imran: Kuncinya Kolaborasi Semua Pihak

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:37 WIB
loading...
WWF di Bali Sukses Digelar, Fadil Imran: Kuncinya Kolaborasi Semua Pihak
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran berterima kasih kepada seluruh personel Polri dan TNI yang telah bekerja keras mengamankan WWF ke-10 di Bali. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - World Water Forum (WWF) ke-10 yang diselengarakan 18-24 Mei 2024 di Bali sukses digelar. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran berterima kasih kepada seluruh personel Polri dan TNI yang telah bekerja keras mengamankan WWF ke-10 itu.

Fadil juga berterima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah berkolaborasi mendukung kelancaran acara tersebut. "Ini merupakan capaian besar yang harus disyukuri bersama," kata Fadil dalam keterangannya, Jumat (24/6/2024). Baca juga: Perputaran Ekonomi World Water Forum di Bali Diperkirakan Tembus Rp1,5 Triliun

Fadil juga berharap keindahan dan keramahan Pulau Dewata yang telah dirasakan peserta WWF dapat terus memancarkan pesonanya di mata dunia. "Terakhir sebagai Kaops Puri Agung 2024, saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya jika selama pelaksanaan terdapat kekurangan yang belum maksimal. Kami akan terus berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja di masa mendatang," ungkap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Diketahui WWF ke-10 yang diselenggarakan sejak 18 hingga 24 Mei 2024 di Bali telah selesai. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menyerahkan mandat tuan rumah WWF ke-11 pada 2027 kepada Arab Saudi.

Kegiatan tersebut menghasilkan empat poin Deklarasi Menteri yang disahkan di akhir Pertemuan Tingkat Menteri. Deklarasi tersebut dihadiri 106 negara dan 27 organisasi Internasional.

Empat poin Deklarasi Menteri yang disahkan yaitu penetapan Hari Danau Sedunia, pendirian pusat keunggulan air di Asia Pasifik, pengelolaan air berkelanjutan di negara pulau kecil, dan penggalangan proyek-proyek air.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)
pixels